Kamis, 14 April 2011

Artikel yang paling populer yang terjadi di luar negeri

Berita Terbaru Gempa Jepang dan Tsunami di Jepang – video foto, peristiwa dan keadaan sekarang akibat guncangan sebesar 8,9 SR. Berita bencana gempa terjadi di lepas pantai timur laut pada hari jumat 11 maret 2011 terjadi begitu dahsyat dan telah memporak-porandakan Negara Jepang, Pemberitaan di berbagai media dan jejaring sosial hampir semuanya mengabarkan seputar peristiwa di Jepang.





Gempa mengguncang bagunan di Tokyo, dan ada juga satu kebakaran yang memicu peringatan tsunami hingga ketinggian 10 meter.Ini merupakan gempa terbesar yang terjadi di negara Jepang dalam kurun waktu 140 tahun ini. Pasca gempa ini membuat beberapa negara di laut Pasifik telah mengeluarkan peringatan tsunami kepada Negara mereka.


Gempa bumi merupakan hal biasa di Jepang, salah satu daerah seismik paling aktif di dunia. Hampir sering Jepang dilanda gempa baik kecil maupun besar. Jadi mungkin sudah terbiasa, namun karena adanya tsunami ini Jepang dikanda kerugian yang cukup besar, diperkirakan mungkin selama satu minggu keadaan di Jepang sudah hampir seperti semula.

Mengenai dampak gempa di Jepang. Menurut Hatta Rajasa masih terlalu dini untuk dibicarakan. mengenai dampak tsunami, ternyata kata Irwan selaku seksi data dan informasi BMKG tidak sampai maluku dan sekitarnya, paling ketinggiannya 20 CM.

Lihat juga kumpulan video eksklusif tsunami dan gempa di Jepang download, silahkan klik disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar